Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Minggu, 29 Januari 2012

Tips Membeli Komputer


Tips Membeli Komputer

Tips Membeli KomputerTips Membeli Komputer Untuk Keperluan Sehari - Hari, sebelumnya baca dulu postingan Tips atau Cara Memilih Laptop. Untuk membeli sebuah PC pada umumnya tips yang dapat sobat gunakan adalah disesuaikan dengan kebutuhan, pilih waktu yang tepat dan sesuaikan dengan anggaran dana yang sobat miliki dan cari referensi tentang perkembangan perangkat keras.

Berikut dibawah ini adalah Tips Membeli Komputer

Tips Pertama
Secara umum tips pertama untuk membeli komputer atau PC adalah sesuaikan dengan kebutuhan sobat. Apa yang sobat inginkan dari sebuah PC, apakah untuk bermain game? mendengarkan musik? menonton film? mengerjakan tugas yang berhubungan dengan pengolahan data dan teks, mengolah gambar / suara / animasi atau kebutuhan yang lain. Secara garis besar PC sesuai kebutuhan di bagi menjadi 3.
  • PC kantoran yang biasanya digunakan untuk mengolah data, teks, database, browsing di internet, email dan yang berhubungan dengan aktivitas perkantoran
  • PC Multi Media untuk hiburan seperti mendengarkan musik dan menonton film, PC multimedia untuk mengolah suara, gambar, video maupun membuat animasi.
  • PC Gaming, sudah jelas dari namanya PC ini biasanya digunakan bagi sobat yang maniak game
Tips Kedua
Tips kedua adalah sesuaikan dengan anggaran dana sobat. Berapa dana sobat miliki akan menentukan sebuah kualitas PC. Semakin banyak dana yang sobat miliki, maka sobat semakin banyak pilihan untuk menentukan perangkat keras apa saja yang akan sobat beli. Tapi jangan salah harga mahal dari sebuah perangkat keras belum tentu memberikan kinerja yang maksimal jika tidak dibarengi pengetahuan memilih PC yang tepat. Sebagian garis besar PC sesuai anggaran dana dibagi menjadi tiga.
  • PC Mewah, yaitu Pc yang didukung dengan anggaran dana yang besar
  • PC Menengah yaitu PC yang didukung anggaran dana yang mencukupi tetapi tidak terlalu besar
  • PC Sederhana yaitu PC yang didukung anggaran dana yang mepet atau sedikit, tapi jangan menganggap kalau PC sederhana dengan anggaran pas - pasan tidak memberikan kinerja yang optimal. Karena banyak faktor akan mempengaruhi bagaimana orang itu membelanjakan anggaran dana yang dimiliki untuk membeli sebuah pc yang terbaik
Tips Ketiga
Tips ketiga adalah memilih waktu yang tepat untuk membeli komputer. Jika sebuah penggunaan pc tidak mendesak tips ini patut untuk diperhatikan. Perkembangan perangkat lunak dan perangkat keras yang sangat cepat menimbulkan kebingungan kita untuk menentukan pc yang tepat, karena perkembangan perangkat keras baru atau perangkat keras yang menyempurnakan perangkat keras sebelumnya. Hal ini seperti merugikan kita sebagai pembeli, karena jika kita membeli bulan ini beberapa bulan kemudian pc kita sudah ketinggalan teknologi. Anggapan seperti itu sebenarnya kurang tepat karena dengan teknologi yang ada sekarang maka untuk menyesuaikan dengan teknologi yang ada sekarang, maka untuk menyesuaikan dengan teknologi yang akan berkembang kita tinggal meng upgrade semua komponen. Disamping itu dengan perkembangan sangat cepat  sebenarnya menguntungkan kita, karena jika produk baru keluar, produk lama harganya akan turun. Meskipun produk lama, pada kenyataannya masih bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi untuk beberapa tahun ke depan, walaupun semua kelebihan - kelebihan yang dimiliki oleh perangkat lunak tidak sepenuhnya akan bisa kita nikmati.

Intinya kita harus cermat dan teliti mengamati perkembangan harga, jika waktu harga turun disitulah kesempatan kita untuk mendapatkan perangkat keras yang berkualitas.


Semoga artikel Tips Membeli Komputer atau Tips Membeli Komputer Untuk Keperluan Sehari - haridapat bermanfaat bagi anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar